Pages

Friday 30 January 2015

NAKAS YANG MEMPESONA RUANGAN TIDUR ANDA

www.melody-id.com
Tempat tidur atau ranjang sering ditaruh di posisi tengah ruang tidur dan menempel pada dinding. Sehingga menjadi fokus utama di dalam kamar tidur. Kemudian dilanjutkan dengan meletakkan furniture lainnya. Namun seringkali posisi ini menjadi masalah. Dimana tempat tidur tidak menyatu dengan elemen lainnya.

Bagi Anda yang menyukai sentuhan interior yang sederhana namun memiliki banyak fungsi di kamar tidur, nakas merupakan jawabannya. Nakas seringkali ditemukan di sisi kanan dan kiri tempat tidur yang berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan. Tapi tahukah Anda, nakas juga bisa membuat ruangan menjadi lebih luas dan lebar.


Meja kecil yang sering dikenal dengan istilah nightstand ini berfungsi sebagai perabot pendamping sofa ataupun ranjang. Biasanya dibuat tidak terlalu menonjol. Kisaran ukurannya antara 30 – 60 cm x 30 – 60 cm, dengan tinggi 40 – 50 cm. Dan memiliki bentuk persegi, persegi panjang, ataupun bulat. Namun desainnya bervariasi sehingga bisa disesuaikan dengan tema ruangan.

www.nirkala.com
Salah satu desain nakas yang unik adalah nakas yang bisa dilepas dan mudah dipindahkan. Nakas dengan desain seperti ini biasanya berkaki ramping dan bentuknya menyerupai peti. Model seperti ini biasanya bisa dibeli terpisah sesuai kebutuhan Anda.

Beragam fungsi nakas membuat nakas bisa dikembangkan menyesuaikan ukuran ruangan. Nakas pun juga bisa berfungsi sebagai meja belajar untuk mendukung aktivitas Anda dan keluarga, tentunya sekaligus sebagai tempat penyimpanan. Nakas model seperti ini sangat sesuai untuk ukuran ruang tidur yang kecil.

Jika Anda lebih menyukai desain yang menyatu, Anda bisa membuat nakas yang menyatu dengan ranjang atau dikenal dengan nama headboard. Nakas pun dibuat dengan model menggantung atau kantilever sehingga terlihat praktis dan lebih ringan.

Kegunaan yang banyak membuat nakas selalu menjadi pilihan. Jika Anda menaruh nakas di sisi ranjang dengan ukuran yang tidak terlalu tinggi, maka nakas akan membuat ruangan terkesan lebih lebar secara horizontal. Nakas juga membuat furniture yang disampingnya menjadi lebih menyatu dengan ruangan. Nakas menjadi pilihan untuk mengisi kekosongan ruangan sekaligus menyimpan dan memajang barang.

Sekarang saatnya Anda memilih beragam desain nakas yang sesuai dengan selera Anda :)

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah memberi komentar dan sudah mengunjungi Rumah Masa Kini. Silahkan menikmati artikel kami yang lainnya.