Pages

Friday 19 December 2014

CARA PASANG NOK TANPA SEMEN KHUSUS ATAP PELANA (GENTENG BERGELOMBANG)

Bagi Anda yang memiliki atap pelana dengan genteng non flat atau bergelombang di rumah Anda, Anda pun bisa memasang nok tanpa semen. Cara ini bisa mengurangi biaya penggunaan semen di rumah Anda. Berikut caranya:

Original Image from www.play.skala8.com

1.     Pasang rangka atap seperti biasa. Rangka yang bisa Anda gunakan adalah rangka atap baja ringan atau rangka atap kayu.
2.      Kedua sisi atap dipasang genteng dari bagian bawah sampai bertemu keduanya di puncak atap.
3.      Bagian atas kuda-kuda atap, dipasang ridge tree. Anda jangan lupa mengukur ridge tree sesuai dengan tinggi bagian bawah nok. Setelah ukurannya sesuai, Anda bengkokan bagian bawah ridge tree di atas kuda-kuda atap kemudian sekrup.
4.      Di atas ridge tree, Anda pasang ridge beam dan kemudian disekrup.
5.     Figaroll dipasang di atas ridge beam dengan panjang yang sama untuk kedua sisinya. Kemudian tarik gulungan sepanjang bubungan. Lalu lepas bagian lem di kedua ujung figaroll dan tempelkan ke genteng. Ketika Anda menempelkannya, jangan lupa diberikan sedikit tekanan.
6.     Nok dipasang di atas figaroll kemudian kunci nok dengan sekrup ke ridge beam. Anda harus berikan sealant di atas sekrup agar air terhalang untuk masuk ke atap sehingga tidak menyebabkan kebocoran.

Demikian cara pemasangan nok tanpa semen untuk genteng bergelombang. Bagi Anda yang sudah mencobanya bisa share pengalamannya di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah mengunjungi blog kami.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah memberi komentar dan sudah mengunjungi Rumah Masa Kini. Silahkan menikmati artikel kami yang lainnya.