Pages

Wednesday 10 December 2014

TIPS PRAKTIS MEMPERSIAPKAN PENGAJUAN KPR


KPR merupakan pilihan masyarakat modern dan saat ini sudah banyak bank yang memberikan fasiltas KPR yang mudah. Namun ada baiknya Anda memperhatikan catatan keuangan Anda sebelum Anda mengajukan. Seringkali orang langsung mengajukan karena tergoda dengan kemudahan fasilitas KPR yang diberikan. 


Melakukan pengecekan catatan keuangan yang Anda miliki adalah hal mutlak yang perlu dilakukan karena pihak bank sebagai penyalur kredit pasti memintanya ketika Anda mengajukan KPR. Catatan keuangan yang perlu Anda siapkan dan perhatikan seperti bukti slip gaji, rekening koran, pendapatan perusahaan atau sebagai seorang professional dan catatan-catatan lainnya. Tujuannya agar bank bisa memeriksa catatan keuangan Anda, mengkalkulasi kemampuan dan kesanggupan Anda untuk bisa menggunakan KPR.

Persetujuan angsuran KPR yang diberikan oleh Bank tidak lebih besar dari ⅓ atau 33% dari total pendapatan bulanan Anda. Penghasilan ini bisa digabungkan jika Anda dan pasangan memiliki penghasilan. Hati-hati jika Anda memiliki angsuran kredit yang lain seperti kartu kredit, kredit mobil, kredit motor dan kredit lainnya. Perhitungan 33% adalah angka total keseluruhan angsuran kredit yang Anda miliki ditambah dengan angsuran KPR yang Anda ajukan, jika disetujui. Maka dari itu, perbaikilah catatan keuangan yang Anda miliki terlebih dahulu seperti rekening koran, penghasilan dan juga hutang Anda. Selamat mempersiapkan!

Image Source From Google



0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah memberi komentar dan sudah mengunjungi Rumah Masa Kini. Silahkan menikmati artikel kami yang lainnya.