Pages

Tuesday 2 December 2014

3 FAKTOR DALAM MENENTUKAN HUNIAN

Memiliki hunian yang nyaman dan menyenangkan adalah dambaan setiap orang. Seringkali orang bingung menentukan meskipun banyak referensi yang bisa dipilih. Berikut tips sederhana yang bisa Anda lakukan dan tentunya Anda bisa sesuaikan dengan budget Anda.

1.     Lokasi Daerah Rumah

Tentukan daerah rumah yang ingin Anda pilih. Bagi Anda yang tidak mau terlampau lama di jalan bisa memilih di tengah kota atau hunian di pinggir kota untuk Anda yang menyukai ketenangan dan pemandangan. Namun ada aspek penting yang perlu diperhatikan seperti adanya kantor polisi, pemadam kebakaran, rumah sakit, klinik, sekolah, pasar, mall, apa dilewati angkutan umum, dan lainnya. Supaya ketika ada kondisi darurat, Anda lebih mudah untuk menghubunginya.

2.    Gaya Rumah

Pilih gaya rumah sesuai kepribadian Anda. Bagi Anda yang simple dan menyukai ketenangan, Anda bisa memilih rumah minimalis tanpa pagar dengan sedikit area taman. Anda bisa memberi warna putih, biru muda atau warna pastel. Sedangkan bagi Anda yang suka dengan gaya tempo dulu, Anda bisa memilih gaya klasik. Gaya klasik pun bermacam-macam dan bisa disesuaikan dengan kesukaan Anda seperti gaya Eropa, gaya tradisional Jawa, dan sebagainya. Warna-warna gelap seperti coklat dan gaya vintage bisa jadi pilihan Anda. Anda pun bisa memilih tekstur seperti kayu dan batu alam.


3.    Interior & Ornamen

Interior dan ornamen akan semakin memperlengkapi keindahan dan kenyamanan hunian Anda. Di sini dibutuhkan imajinasi Anda. Pemakaian warna, bentuk dan tata letak / posisi akan memberikan dampak psikologis.

Contoh ruang tidur di cat dengan warna yang lembut namun tidak gelap dan hindari warna menyilaukan dan terlalu cerah karena warna yang menyilaukan akan sulit membuat Anda istirahat. Sedangkan warna yang terlalu gelap bisa memberi efek mudah lesu. Anda pasti tidak mau kehilangan kesegaran setelah semalaman beristirahat :)


Saatnya Anda mengkreasikan hunian dambaan Anda!

Image source from google

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah memberi komentar dan sudah mengunjungi Rumah Masa Kini. Silahkan menikmati artikel kami yang lainnya.