Pages

Wednesday 24 December 2014

PARKET LAMINATE

Anda penyuka parket? Ini salah satu informasi parket yang perlu Anda ketahui karena bisa menjadi pilihan Anda. Parket laminate merupakan salah satu parket yang murah sehingga menjadi banyak pilihan kebanyakan orang saat ini. 

Parket laminate merupakan parket yang dikembangkan dari parket kayu dan terbuat dari 4 lapis material yang dijadikan satu:
1.       Lapisan paling bawah adalah melamin yang memiliki fungsi           untuk melindungi kayu dari kelembapan.
2.       Lapisan kedua adalah MDF (Medium Density Fiberboard) atau HDF (High Density Fiberboard).
3.       Lapisan ketiga yaitu motif kayu buatan. Motif ini membuat tampilan lantai terlihat seperti kayu alami.
4.       Lapisan keempat terbuat dari film transparan yang kuat karena berfungsi sebagai pelindung.

Parket laminate tersedia dengan 2 ukuran ketebalan yaitu 8 mm dan 12 mm. Kisaran harga untuk ketebalan 8 mm yaitu Rp 180.000/m² dan untuk ketebalan 12 mm yaitu Rp 240.000/m². Dibandingkan dengan parket kayu solid, parket laminate lebih murah karena kisaran harga parket kayu solid bisa mencapai Rp 800.000/m².


Saat ini masyarakat ingin memberi motif pada lantai dan tidak ingin berbentuk ubin dan parket merupakan salah satu pilihan yang bisa digunakan. Namun Anda perlu mengetahui kelemahan parket sebelum Anda menggunakannya. Parket terbuat dari kayu serbuk sehingga tidak kuat untuk menahan beban yang berat. Disarankan untuk menggunakan parket di ruangan yang tidak menanggung banyak beban seperti ruang tidur atau ruang tamu. Selamat memilih parket! :)

Note: Bagi Anda yang ingin berbagi informasi parket bisa berbagi di kolom comment.

Images from Google

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah memberi komentar dan sudah mengunjungi Rumah Masa Kini. Silahkan menikmati artikel kami yang lainnya.