Pages

Thursday 18 December 2014

CARA PASANG NOK TANPA SEMEN KHUSUS ATAP PELANA (GENTENG FLAT)

Bagi Anda yang memiliki atap pelana di rumah Anda, Anda bisa memasang nok tanpa semen. Cara ini bisa mengurangi biaya penggunaan semen di rumah Anda. Berikut caranya:

Original Image from www.play.skala8.com

1.       Pasang rangka atap seperti biasa. Rangka yang bisa Anda gunakan adalah rangka atap baja ringan atau rangka atap kayu.
2.       Kedua sisi atap dipasang genteng dari bagian bawah sampai bertemu keduanya di puncak atap.
3.       Bagian atas kuda-kuda atap, dipasang ridge tree. Anda jangan lupa mengukur ridge tree sesuai dengan tinggi bagian bawah nok. Setelah ukurannya sesuai, Anda bengkokan bagian bawah ridge tree di atas kuda-kuda atap kemudian sekrup.
4.       Di atas ridge tree, Anda pasang ridge beam dan kemudian disekrup.
5.       Setelah pasang nok di atas ridge beam, Anda kunci nok dengan menggunakan sekrup ke ridge beam. Berikan sealant di atas sekrup agar air tidak masuk ke dalam atap dan menyebabkan bocor di area bawah. Dan atap bisa langsung dipakai.

Demikian cara pemasangan nok yang bisa Anda lakukan. Bagi Anda yang sudah mencobanya bisa share pengalamannya di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah membaca tips ini.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah memberi komentar dan sudah mengunjungi Rumah Masa Kini. Silahkan menikmati artikel kami yang lainnya.