Pages

Monday 1 December 2014

MENSIASATI 3 RUANGAN UTAMA

Memiliki rumah minimalis dengan ruangan yang terbatas seringkali menjadi kendala. Fungsi ruangan yang tidak dibatasi biasanya bisa menimbulkan masalah seperti terkesan tidak rapi atau terasa lebih sempit atau sumpek apalagi jika ruangan tersebut adalah area utama untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Salah satu solusi memisahkan ruangan dengan posisi ruangan rumah yang memanjang adalah dengan menggunakan warna yang sesuai seperti warna terang dan tata letak dekorasi yang tepat supaya tetap terlihat lebih luas.

RUANG TAMU

Anda bisa membuat rak untuk menaruh pajangan atau buku dan berfungsi sekaligus juga sebagai partisi. Partisi dan meja tamu dari kayu dengan corak berwarna coklat akan terlihat sederhana dan artistik. Sofa putih dan standing lamp industrialis di sudut ruang tamu menambah kesan modern dan minimalis. Lukisan dengan background warna senada dengan sofa dan corak tanaman berwarna hitam akan memberi kesan luas.


RUANG KELUARGA

Partisi yang membatasi ruang keluarga dan ruang tamu memiliki fungsi 2 sisi yang bisa digunakan di kedua ruangan. Pemilihan furniture yang memiliki fungsi ganda sangat membantu Anda menghemat biaya sekaligus juga lebih efektif karena Anda tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk furniture tambahan. Partisi dengan laci, tempat untuk menaruh tv dan rak buku di ruang keluarga serta sofa bergaris tipis minimalis dan karpet dengan warna hitam beserta bantal akan memberi suasana menjadi lebih hangat. 

Tidak memberi partisi antara ruang keluarga dan ruang makan akan memberi kesan luas. Refrigerator bisa Anda taruh di bagian tengah antara ruang keluarga dan ruang makan. Biasanya ketika berkumpul di ruang keluarga, makanan dan minum seringkali menjadi “teman” bersantai bersama. Posisi ini mempermudah Anda dan keluarga untuk mengambil makanan atau minuman yang dibutuhkan ketika berada di kedua ruangan tersebut.

Tidak hanya refrigerator yang bisa Anda taruh di posisi tengah, Anda juga bisa menaruh air conditioner di posisi yang bisa mencakup kedua ruangan tersebut.


RUANG MAKAN

Supaya dinding tidak terlihat kosong, Anda bisa memberikan lukisan dengan warna corak yang sama dengan lukisan yang berada di ruang tamu dan menambahkan aksen panel di dinding ruang makan. Beri pencahayaan di belakang aksen panel bertekstur kayu bisa berfungsi tidak hanya sebagai lampu hias tetapi juga bisa Anda gunakan ketika Anda tidak ingin pencahayaan tidak terlalu terang. Begitu juga dengan lampu hias gantung di atas meja makan dan lampu di atas lukisan. Lampu hias gantung industrialis akan memberi kesan sederhana. Meja dan kursi dengan warna senada atau lebih muda dengan partisi dan ornamen panel akan menambah kesan natural yang kuat namun tetap terlihat minimalis dan modern.


Warna dinding yang didominasi dengan warna putih dan motif dengan warna hitam serta furniture dengan motif modern dan warna kayu akan memberi kesan nyaman, luas, hangat, modern, dan minimalis. Kombinasi warna dan tata letak furniture serta pemilihan ornamen menjadi kunci dalam mensiasati bentuk ruangan di rumah Anda. 

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah memberi komentar dan sudah mengunjungi Rumah Masa Kini. Silahkan menikmati artikel kami yang lainnya.