Pages

Friday 14 November 2014

6 Hal Penting Sebelum Menentukan Rumah Hunian

Apakah anda sedang sibuk memilih rumah hunian? Atau apakah anda sedang asyik memilih desain yang keren? Atau anda sedang menentukan ornamen-ornamen yang unik untuk rumah anda? Eits, tunggu dulu, jangan sampai anda melupakan hal yang satu ini sebelum anda memutuskan tempat tinggal yang akan anda tempati. Hmm, apakah itu? Mari kita simak liputannya dibawah ini.

  1. Air
  2. Sumber air yang digunakan, dari air tanah atau air PAM. Air tersebut harus sehat, jernih, bisa diminum, mengandung timbal/kimia dan tidak berbau. Seringkali orang lupa mengeceknya, melihat air yang bening, orang mengira air tersebut tidak bermasalah tapi ternyata berbeda setelah ditempati. Air di rumah Anda tidak bisa digunakan untuk minum karena mengandung timbal.
  3. Listrik
  4. Pastikan listrik di sekitar hunian stabil atau sering terjadi pemadaman. Hal ini perlu diperhatikan supaya Anda bisa menyiapkan alat yang dibutuhkan jika sering terjadi pemadaman karena barang elektronik Anda bisa kena dampaknya. Contohnya Anda bisa menyiapkan UPS untuk komputer Anda atau diesel untuk kebutuhan urgent di rumah Anda.
  5. Saluran / Parit
  6. Saluran pembuangan dan parit di sekitar rumah lancar supaya ketika curah hujan tinggi, air bisa segera mengalir tanpa terhambat. Karena saluran yang tersumbat bisa menimbulkan banjir di rumah Anda.
  7. Banjir
  8. Lokasi bebas dari banjir termasuk jalur akses dari rumah Anda.
  9. Dokumen Penting
  10. Status dokumen rumah tersebut seperti sertifikat HGB, sertifikat HMB, PBB lunas dibayarkan, dan lainnya.
  11. Keamanan
  12. Keamanan daerah rumah Anda juga perlu diperhatikan, seperti seberapa sering terjadi perampokan atau kasus kehilangan kendaraan. Sistem keamanan yang digunakan seperti adanya satpam, diberikan id card untuk non penghuni, ada nomor telepon security komplek yang bisa dihubungi, atau diterapkan siskamling antar warga.
    Anda juga dapat menambahkan hal-hal penting lainnya sesuai kebutuhan anda sendiri, karena kebutuhan dasar Anda dan keluarga adalah prioritas utama dalam memilih hunian. Ulasan diatas pada intinya mencakup kebutuhan dasar setiap manusia dalam memiliki rumah impian. Silakan anda tunggu kabar dan info selanjutnya dari rumah-masakini. 
    Terimakasih telah berkunjung ke rumah ane, jika ada yang ingin didiskusikan, anda dapat meninggalkan komentar. Terimakasih.
    Image Source from Google

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah memberi komentar dan sudah mengunjungi Rumah Masa Kini. Silahkan menikmati artikel kami yang lainnya.