Pages

Monday 2 February 2015

MENGENAL ROMAN CERAMICS


www.seputarsemarang.com
Anda pasti sudah sangat mengenal merek ini, Roman Ceramics. Roman sudah 30 tahun berada di Indonesia dengan 2 pabriknya di Tangerang dan Jawa Timur. Setiap tahunnya Roman memproduksi 25 juta m² keramik. Produksi keramiknya tidak hanya di pasar regional dan lokal, namun juga mencapai mancanegara. Jaringan pemasarannya sudah mencapai lebih dari 60 negara di dunia. Pengolahan produksinya pun dari bahan mentah sampai produk jadi.


Kapasitas produksi yang tinggi tidak menghilangkan kualitas dan standarnya. Roman pun juga memperhatikan aspek inovasi dan kreatifitas. Sehingga bisa menjadi solusi untuk desain interior dan eksterior. Koleksi yang bervariasi dan lengkap merupakan nilai tambah tersendiri bagi konsumen, yang selalu mendapatkan desain terbaru.

TEKNOLOGI GRES

Inovasi dan kualitas Roman bisa terjadi karena proses kontrol yang ketat. Proses produksinya menggunakan teknologi modern dari Italia. Proses ini mulai dari pengolahan bahan mentah berkualitas, pressing, rotocolor glazing, hingga proses pengembangan desain. Kontrol kualitas dan proses pembakaran yang modern meminimalisasi masalah-masalah yang seringkali terjadi dalam proses produksi. Salah satu contohnya seperti, permukaan yang cacat, warna yang tidak konsisten, bentuk yang tidak siku. Biasanya masalah ini terjadi dalam proses produksi secara manual.

Keberhasilan keramik Roman bisa Anda lihat di keramik yang dihasilkannya yaitu mampu menahan beban sampai dengan 450 kg per cm², lebih tahan akan goresan dan noda. Keunggulan ini terjadi berkat teknologi gres. Teknologi gres bisa memproduksi berbagai desain keramik yang bisa menyerupai material alam, seperti batu, marmer, dan kayu. Bahkan juga dengan desain yang mirip plat logam, besai dan metalik.

www.desainrumahminimalis2015.com
VARIASI YANG LENGKAP

Keramik Roman tersedia untuk lantai dan dinding dengan ukuran yang beragam. Anda bisa mencari keramik lantai dari ukuran 20 x 20 cm sampai dengan ukuran 60 x 60 cm. Sedangkan untuk keramik dinding, Anda memiliki pilihan dari ukuran 20 x 20 cm sampai dengan 33,3 x 50 cm. Keramik dinding terbesarnya pun mendapat penghargaan dari MURI yaitu rectified dari koleksi ukuran 32,5 x 49 cm, 32,5 x 65,6 cm sampai dengan 32,5 x 97,5 cm.

Keramik Roman menjadi semakin mudah dalam diaplikasikan di berbagai tempat. Hal ini dikarenakan berbagai pilihan ukuran dan variasi yang disediakan. Aplikasi interior pun semakin variatif. Semua ini pun semakin didukung oleh pilihan aksesori yang lengkap, sebagai pembentuk aksen dekoratif. Aksesorisnya seperti keramik untuk corner, panel, dot, inserto, dan listello. Produk-produk spesialnya juga ada seperti keramik untuk anak tangga yang memiliki guratan agar tidak licin (step tile dan step nose), sudut tajam (jolly tile), pembatas lantai dengan dinding bawah (skirting).

Konsep green living ikut hadir dalam koleksi produknya, yang bernama Banyan dengan ukuran 14,2 x 44,2 cm. Koleksi ini memberi inspirasi alam yang natural, baik untuk konsep tradisional, modern ataupun etnik. Tampilan Banyan bermotif kayu yang acak (random) dengan gurat-guratan kayu yang tidak dicetak sama persis, sehingga menciptakan kesan alami asli. Ini merupakan kemampun teknik printing yang dilakukan oleh Roman dan ini berlaku untuk motif lainnya, seperti batu alam, floral, dan sebagainya. Motif Banyan sangat sesuai untuk diaplikasikan pada residensial karena akan menimbulkan suasana yang akrab dan hangat. Tentunya jika dibandingkan menggunakan kayu asli, aplikasi keramik Banyan lebih ramah lingkungan dan Anda tak perlu kuatir akan terserang rayap.

Roman menyarankan untuk memperhatikan 4 aspek sebelum Anda memilih berbagai tipe dan jenis keramik yaitu:

1.       Sebelum memasang keramik, Anda perlu memperhatikan ukuran dinding dan lantai.
2.       Perhatikan komposisi warna yang akan membentuk ruangan tersebut.
3.       Perhatikan dimensi ruangan (persegi panjang atau bujur sangkar).
4.       Lokasi pemasangan.

Proses pemilihan dan pemasangan keramik bisa lebih efisien dan atraktif jika Anda memperhatikan 4 aspek ini. Selamat memilih keramik!

Original Content from iDEA Magazine

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah memberi komentar dan sudah mengunjungi Rumah Masa Kini. Silahkan menikmati artikel kami yang lainnya.