Pages

Monday 9 February 2015

2 CARA SEDERHANA MEMASANG KERAMIK

Pemasangan keramik biasanya menggunakan 2 cara. Cara pertama yang bisa Anda gunakan adalah dengan tehnik open joint. Tehnik ini diaplikasikan untuk ukuran nat yang besar ( lebih besar dari 3 mm) dan biasanya penggunaanya di lantai bertingkat. Keunggulan menggunakan tehnik open joint adalah untuk mengantisipasi kemungkinan pemuaian dan penyusutan keramik. Bahkan bisa juga membuat penyesuaian akibat perbedaan ukuran keramik, sehingga natnya bisa tetap lurus.

Cara kedua yang bisa Anda gunakan adalah dengan tehnik closed joint. Tehnik ini ditujukan untuk keramik dengan ukuran nat yang lebih kecil yaitu 3 mm. Biasanya tehnik ini digunakan untuk pemasangan keramik lantai dengan tingkat porositas yang rendah atau untuk keramik dinding. Pada pemasangan keramik lantai dan dinding, yang berada dalam satu ruangan, akan lebih baik jika menggunakan lebar joint yang seragam. Hal ini akan membuat nat lurus dan konsisten dalam ukuran.

Selamat memasang keramik :)


Original Content from Buku Panduan Pemasangan Keramik, Roman Ceramics and Image Source from Google

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah memberi komentar dan sudah mengunjungi Rumah Masa Kini. Silahkan menikmati artikel kami yang lainnya.