Pages

Friday 6 February 2015

PERSIAPAN MEMBELI KERAMIK UNTUK RUMAH

www.arsindo.com
Setiap kita ingin melakukan sesuatu ada baiknya jika melakukan sebuah persiapan. Begitu juga dalam membeli keramik. Ada hal-hal yang perlu Anda pertimbangkan untuk mencegah kesalahan yang bisa saja terjadi dan juga supaya lebih efektif serta efisien. Persiapan bisa Anda mulai dengan mengukur luas permukaan bidang yang akan Anda tutup dengan keramik. Jangan hanya lantai tapi juga dinding rumah. Pastikan Anda juga sudah mengetahui metode pemasangan dan pola pemasangan yang akan Anda gunakan (pola diagonal atau pararel).

Jangan pernah Anda membeli keramik dalam jumlah yang pas dengan ukuran ruangan Anda. Beli lebih sekitar 10% - 15%. Selain untuk cadangan juga persiapan jika ada keramik yang pecah atau tidak bisa digunakan. Kemungkinan untuk pemotongan keramik pun pasti terjadi untuk menyesuaikan dengan sudut atau bagian-bagian tertentu di ruangan Anda. Dan terjadinya pemotongan bisa mengakibatkan banyaknya potongan keramik yang terpaksa dibuang. Apalagi jika Anda menggunakan pemasangan dengan pola diagonal, keramik yang terbuang akan lebih banyak. Selain untuk cadangan ketika pemasangan, kelebihan keramik bisa Anda gunakan untuk perbaikan dan bisa menjadi contoh ketika Anda ke toko di kemudian hari. Hal ini membantu Anda tanpa harus kesulitan mencari motifnya lagi.


Pastikan juga Anda memilih keramik yang memiliki kualitas produk yang baik. Anda bisa mengetahuinya dari ukurannya, nama koleksinya, nomor tipe keramik dan nama produsen atau merk yang mengeluarkannya. Selamat membeli keramik :)

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah memberi komentar dan sudah mengunjungi Rumah Masa Kini. Silahkan menikmati artikel kami yang lainnya.