Pages

Thursday 12 February 2015

PEMILIHAN WARNA, TEKSTUR DAN CORAK KERAMIK (II)

www.cantikdansehatselalu.blogspot.com
Setelah kita membahas ukuran dan motif keramik di PEMILIHAN WARNA, TEKSTUR DAN CORAK KERAMIK (I), sekarang kita akan membahas bagaimana memilih dan mengkombinasikan warna keramik yang sesuai dengan rumah Anda. Hanya dengan warna, suasana rumah Anda akan memiliki atmosfir tersendiri. Mari kita mulai :)

MENGKOMBINASIKAN WARNA KERAMIK

Warna pada dinding dan lantai merupakan faktor penting untuk menciptakan suasana ruangan. Pandangan seseorang dalam melihat warna memang berbeda-beda dan bersifat subjektif. Namun ada warna-warna yang secara general menciptakan kesan yang sama pada banyak orang. Umumnya kesan yang didapat berdasarkan dimensi, kesan lapang, suasana dingin, suasana hangat dan kenyamanan visual.

Warna abu-abu muda atau mid grey merupakan salah satu warna yang menarik perhatian. Warna seperti ini bisa dipadupadankan dengan dua warna kontemporer yang berlawanan seperti biru dan orange, violet dan kuning, merah dan hijau. Sedangkan untuk menciptakan suasana terang, Anda bisa menggunakan warna abu-abu dengan warna beige (coklat keabu-abuan seperti pasir).


Untuk Anda yang berkepribadian semangat dan optimis, Anda bisa menciptakan suasana tersebut di rumah Anda. Pilihlah warna yang mampu menarik perhatian mata setiap orang yang hadir di rumah Anda dengan mengaplikasikan warna-warna yang mencolok mata atau warna-warna kontras. Aplikasi keramiknya dengan “mengangkat” interior yang memiliki kesan suram seperti furniture atau ornamen atau barang-barang antik. Warna-warna kontras seperti ini akan menciptakan gaya folk art.

www.carakubangunrumah.blogspot.com
MENCIPTAKAN “SUHU” RUANGAN DENGAN WARNA KERAMIK

Warna mampu menciptakan “suhu” atau “temperatur” di rumah Anda. Warna ini terbagi dua golongan yaitu golongan “dingin” dan golongan “panas”. Anda bisa menciptakan warna dingin dengan menggunakan warna ungu, biru dan ungu, hijau dan biru, hijau, dan kuning kehijauan. Sedangkan untuk warna panas gunakan warna ungu dan merah, merah dan orange, orange, kuning kehijauan dan kuning. Anda pun bisa mengkombinasikan suasana ruangan yang tenang dan sepi sedangkan di ruangan lain Anda bisa menciptakan suasana enerjik dan dinamis. Anda hanya perlu mengkombinasikan warna-warna seperti di atas.

Warna bisa mengekspresikan udara dan tanah, teduh dan terang serta juga bisa memberikan kesan jarak bagi orang yang melihatnya, misalnya pada lantai ruangan. Warna dengan tone merah memberikan kesan seolah-olah “bergerak maju” dan warna dengan tone biru akan cenderung memberikan kesan “mundur”.

Pemilihan warna untuk border lantai dan dinding juga mempengaruhi atmosfer ruangan. Dua warna yang dipisahkan oleh warna hitam akan memberikan kesan tajam atau sharp, terang, dan cerah, dibandingkan dengan memberi warna putih sebagai pemisah.

Suasana informal dan formal pun bisa Anda tampilkan di rumah Anda. Keramik yang berwarna dan bercorak seperti batu kapur dan marmer akan memberi suasana formal. Sedangkan warna merah bata ala terakota atau corak batu alam yang menampilkan warna biru keabu-abuan akan menciptakan suasana informal.

Ternyata mudah ya dalam menciptakan suasana rumah dengan keramik. Yuk, mulai berkreasi. Demikian informasi pemilihan warna keramik. Namun Anda informasi menarik lainnya mengenai keramik yang bisa Anda ikuti. So, jangan sampai ketinggalan! :)

Continued.. PEMILIHAN WARNA, TEKSTUR DAN CORAK KERAMIK (III)

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah memberi komentar dan sudah mengunjungi Rumah Masa Kini. Silahkan menikmati artikel kami yang lainnya.