Pages

Wednesday 11 February 2015

PEMILIHAN WARNA, TEKSTUR DAN CORAK KERAMIK (I)

www.bangunrumahkpr.com
Memilih memang tidak selalu mudah. Begitu juga dengan memilik keramik yang memiliki warna, tekstur dan corak untuk rumah. Tidak sedikit ketika kita melihat lantai dan dinding rumah kolega kita terlihat indah dan harmonis namun ketika kita mencoba mengikutinya, ternyata hasilnya jadi berbeda. Salah satu faktornya karena elemen yang ada di rumah kita berbeda dengan rumah kolega kita. Ditambah lagi gaya arsitektur juga ikut mempengaruhi. Jadi tidak bisa dipungkiri perpaduan corak atau motif, tekstur, warna, ukuran (yang terkait dengan desain eksterior dan desain interior), gaya arsitektur dan elemen dari rumah tersebut.

Jadi sebelum Anda menyerahkan pekerjaan pemasangan keramik ke tukang khusus keramik, ada baiknya Anda memilih dan menyesuaikannya terlebih dahulu. Bagaimana pun corak atau motif, tekstur, warna, ukuran akan membangun suasana sebuah ruangan. Ruangan yang indah, harmonis, santai, enerjik, dinamis atau terkesan luas merupakan kombinasi yang bisa Anda ciptakan dari pemilihan keramik yang tepat.

UKURAN DAN MOTIF KERAMIK

Dulu seringkali kita melihat keramik yang memiliki permukaan dan warna yang sama. Biasanya permukaan keramiknya licin dengan warna putih atau krem serta ukurannya 20 x 20 cm. Namun seiring kemajuan jaman para produsen keramik mulai memberikan banyak pilihan lainnya. Bahkan tidak jarang motif yang mirip dengn bahan lain pun ada. Contohnya yang mirip seperti terakota, batu kali, batu bata, granit dan marmer. Selain yang mirip dengan batu alam, juga ada yang mirip dengan kaca, kayu, dan besi. Ada motif dengan gaya retro dan bercorak seperti ubin “badak” yang bisa digunakan untuk teras. Ada keramik yang memiliki tampilan seperti besi yang biasa dipasang di tangga dengan motif garis-garisnya. Bahkan ada juga keramik dengan motif batik kawung.

Pilihan ukurannya pun juga tidak lagi hanya 20 x 20 cm atau 40 x 40 cm.  Sekarang Anda bisa memilih ukuran 20 x 25 cm, 25 x 33,3 cm, 25 cm x 45 cm, 33,3 x 50 cm sampai dengan 60 x 60 cm. Namun Anda perlu ingat bahwa ukuran keramik untuk dinding dan lantai berbeda. Pada umumnya ukuran pada lantai bisa mencapai 60 x 60 cm sedangkan untuk dinding maksimal hanya 33,3 x 50 cm.

Demikian informasi mengenai ukuran dan motif keramik yang bisa Anda gunakan. Selanjutnya kami akan memberikan informasi mengenai warna keramik di artikel selanjutnya. Selamat membaca! :)


0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah memberi komentar dan sudah mengunjungi Rumah Masa Kini. Silahkan menikmati artikel kami yang lainnya.