Pages

Wednesday 21 January 2015

3 TIPS MEMILIH KERAMIK BERKUALITAS

Mencari keramik saat ini sangatlah mudah. Anda bisa menemukannya dari merek yang terkenal sampai merek yang tidak terkenal bahkan ada yang dijual dengan harga yang sangat murah. Anda perlu waspada dengan harga yang murah. Meskipun Anda perlu menyesuaikan dengan budget namun kesalahan membeli keramik hanya karena harga murah bisa membuat biaya perbaikan bertambah sehingga biaya yang Anda keluarkan menjadi lebih mahal. Seringkali kualitas keramik yang “asal murah” mudah sekali rusak. Berikut tips singkat memilih kualitas keramik:

1.     Keramik yang berkualitas memiliki presisi yang tinggi dalam motif, warna, dan ukuran. Sehingga ketika Anda mengaplikasikannya di dinding atau lantai, ukuran natnya akan menjadi sama.

2.  Ketahanan (bending strength) keramik terhadap goresan, benturan, noda dapat diuji dengan menggoreskan koin ke permukaan keramik. Kekuatan keramik akan terlihat. Keramik dengan kualitas kuat tidak akan tergores. Keramik jenis ini biasanya sudah menggunakan teknologi “gres”, yang memberikan tingkat ketahanan yang lebih pada benturan dan beban.

3.    Cek kemasannya. Pastikan kemasan sama dengan nama produknya. Di kemasan juga tertera kode produksi dan standarnya. Keramik dengan merek terkenal hanya menjual kualitas standar. Cacat produksi ataupun apkiran tidak dikeluarkan di pasaran.

Sangat mudah bukan mencari keramik yang berkualitas? :)


Image Source from Google

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah memberi komentar dan sudah mengunjungi Rumah Masa Kini. Silahkan menikmati artikel kami yang lainnya.