Pages

Thursday 29 January 2015

CARA MUDAH MENYUSUN PRIORITAS FURNITURE BAGI KELUARGA MUDA

www,dosbok.blogspot.com
Memiliki rumah baru mendorong keinginan untuk membeli barang-barang yang baru termasuk furniture. Dan tidak sedikit yang berhutang karenanya. Hati-hati, jika Anda memiliki dana yang terbatas sebaiknya Anda lakukan perencanaan yang matang sebelum separuh hidup Anda terbelit untuk melunasi hutang.


Susun daftar furniture yang akan dibeli sesuai kebutuhan. Utamakan kebutuhan Anda dan kesampingkan keinginan Anda. Cara mudah menentukannya adalah melakukan penyesuaian dengan cara tinggal dan gaya hidup Anda serta keluarga di rumah tersebut. Anda bisa membaginya dengan menyusun furniture wajib dan furniture tentatif. Furniture wajib menjadi fokus utama yang perlu Anda prioritaskan karena akan mengganggu aktivitas dan kenyamanan Anda jika barang tersebut tidak ada. Sedangkan furniture tentatif tidak dibeli pun tidak masalah dan tidak mengganggu kegiatan penghuni rumah. 

www.interiormanis.blogspot.com
1.   RUANG MAKAN

Bagi keluarga muda yang jarang melakukan pertemuan dengan keluarga besar di rumah, kami sarankan untuk membeli furniture yang tidak terlalu besar dan tidak membeli banyak kursi. Harga akan semakin mahal ketika Anda membeli meja dan kursi yang banyak dan besar. Anda cukup membeli meja dan kursi dengan kapasitas 4 orang.

Furniture wajib: kursi dan meja.

Furniture tentatif: aksesoris dan lemari penyimpanan.

2.   DAPUR

www.desainrumahgratis.com

Dapur memiliki fungsi utama untuk memasak makanan. Meskipun mungkin Anda dan keluarga jarang memasak karena kesibukan, setidaknya Anda perlu tempat untuk menghangatkan makanan atau pun tempat makan.

Furniture wajib: alat-alat memasak, alat-alat makan, tempat pencucian, dan kabinet bawah. Furniture tentatif: kabinet atas.

3.       RUANG TIDUR

Kamar tidur merupakan ruang utama dibandingkan ruangan lainnya. Ruang ini penting karena dibutuhkan untuk tempat Anda dan keluarga beristirahat setelah lelah beraktivitas.  
www.pujohastomo.wordpress.com


Furniture wajib: lemari, kasur, dan bantal.

Furniture tentatif: meja rias dan nakas.

4.       RUANG TAMU

Ruang ini merupakan ruang terakhir di dalam daftar kebutuhan furniture Anda. Karena frekuensi tamu yang berkunjung tidak sering atau pun mungkin belum tentu ada. Untuk menghemat, Anda bisa menggunakan ruang keluarga jika furniture di ruang tamu belum terpenuhi atau Anda bisa membeli karpet terlebih dulu.

Furniture wajib: sofa dan meja. Furniture tentatif: aksesoris dan lemari penyimpanan.

5.       RUANG KELUARGA

www.dee-rumah.blogspot.com
    Ruang tempat berkumpulnya keluarga dimana berfungsi untuk menghangatkan keharmonisan antar anggota keluarga. Terkadang aktivitas untuk menonton televisi bersama atau makan bersama pun bisa dilakukan di sini.

Furniture wajib: alat elektornik (Televisi yang diutamakan terlebih dulu. DVD player dan alat elektronik lainnya bisa menyusul), meja, dan sofa.

Furniture tentatif: lemari atau bufet penyimpanan serta panel dinding.

6.       KAMAR MANDI
www.rumah-idaman07.blogspot.com

Selain kamar tidur, kamar mandi merupakan ruang utama kedua yang perlu Anda prioritaskan karena ruangan ini dibutuhkan sebagai tempat untuk membersihkan diri dan membuang sisa metabolisme tubuh maka dari itu perlu terakomodasi dengan baik.

Furniture wajib: tempat penyimpanan, tempat bilas, dan kloset. Furniture tentatif: wastafel dan kaca.

Original Content from Tabloid Rumah 

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah memberi komentar dan sudah mengunjungi Rumah Masa Kini. Silahkan menikmati artikel kami yang lainnya.