Pages

Sunday 4 January 2015

CARA SEDERHANA MENCEGAH TERKENA RACUN PEMBERSIH RUMAH

Seperti yang telah dibahas di artikel sebelumnya mengenai kandungan kimia berbahaya di pembersih rumah, kini kami akan memberikan cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mencegah terkena racun dari bahan kimia yang berada di dalamnya.

  1. Jangan mencampur beberapa produk pembersih. Kandungan kimia yang berada dalam produk pembersih bisa saja menimbulkan reaksi kimia yang tidak ketahui. Meskipun setiap produk yang ada saat ini pasti sudah melalui proses seleksi dari badan kesehatan pemerintah namun Anda harus tetap waspada karena bisa saja zat tercampur menjadi berbahaya ketika terhirup atau tersentuh.

2.   Gunakan masker dan sarung tangan saat membersihkan rumah dengan produk pembersih apalagi jika produk yang Anda pakai memiliki kandungan kimia yang sangat kuat seperti karbol, soda api, dan lain-lain. Tindakan ini bisa mencegah dari kontak langsung dengan kimia dan juga bisa meminimalisir efeknya.

3.   Ganti dengan bahan alami atau bahan organik termasuk juga dengan cara konvesional, seperti wangi pembersih lantai diganti dengan bunga segar yang ditaruh di mangkuk. Bagi Anda ini terlihat repot tetapi tindakan ini lebih aman khususnya untuk ibu hamil dan anak-anak.

4.  Perhatikan area yang sering digunakan anak-anak. Anak-anak memiliki kebiasaan memasukkan apapun ke mulutnya sehingga rentan terkena racun. Disarankan untuk area-area seperti ini menggunakan produk pembersih organic sehingga ruangan aman untuk tempat bermain dan belajar anak.

5.   Ketika membersihkan rumah dengan produk pembersih, pastikan ada sirkulasi udara yang mengalir. Buka jendela dan pintu saat mengepel lantai dan membersihkan kamar mandi. Mencuci dan menjemur pakaian di area terbuka. Begitu juga ketika Anda mengelap perabotan rumah. Ketika Anda mengerjakannya di ruang tertutup, kimia yang ada di produk lebih mudah terhirup dan terkontaminasi tubuh dari dalam.

Tindakan bijaksana dalam menggunakannya akan membuat keluarga Anda lebih sehat dan terhindar dari kontaminasi racun kimia.

Image Source from Google

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah memberi komentar dan sudah mengunjungi Rumah Masa Kini. Silahkan menikmati artikel kami yang lainnya.