Pages

Wednesday 14 January 2015

HAL PENTING MERENOVASI RUMAH VERTICAL

Perlu diingat setiap kali Anda memutuskan untuk melakukan renovasi rumah, pastikan untuk memperkuat struktur dan pondasi rumah Anda. Renovasi rumah bisa dilakukan dengan 2 pilihan yaitu vertical (perluas secara bertingkat) dan horizontal (memperluas ke arah samping).


Renovasi yang bersifat vertical perlu Anda perhatikan struktur dan pondasinya. Struktur rumah yang benar harus bisa menahan dan menampung beban mati dan beban hidup. Misalnya saat ini rumah Anda hanya 1 lantai maka kemungkinan besar struktur rumah Anda dirancang hanya untuk 1 lantai. Dan ketika Anda ingin merenovasi secara vertical maka Anda harus memperkuat agar bisa menampung beban ruang tambahan.

Caranya memperkuatnya adalah dengan mengganti struktur yang lama atau menambah struktur baru. Dan perbesar pondasi dengan cara menambah cord an besi di sekeliling pondasi yang berada di dalam tanah. Selamat merenovasi rumah! 

Image Source from Google

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah memberi komentar dan sudah mengunjungi Rumah Masa Kini. Silahkan menikmati artikel kami yang lainnya.